Rabu, 16 Oktober 2013

indonesia jadi magnet perusahaan jepang



Indonesia Jadi Magnet Perusahaan Jepang

JAKARTA - Populasi penduduk Indonesia merupakan nomor empat terbesar di dunia, dan memiliki pertumbuhan ekonomi sangat menjanjikan di kawasan ASEAN. Hal itu tercermin dari permintaan terhadap barang dan jasa di dalam negeri yang terus meluas serta meningkat pesat.

Ini merupakan magnet bagi  berbagai perusahaan Jepang, terutama yang bergerak di bidang manufaktur, berlomba-lomba memasuki pasar Indonesia. Salah satunya adalah Yamato Group. Setelah membuka kantor perwakilan di Jakarta sejak 1997, grup usaha yang bergerak di bidang penyedia jasa logistik secara menyeluruh ini memutuskan untuk mendirikan PT Yamato Indonesia, 18 September 2013.

“Kehadiran Yamato Indonesia sebagai perusahaan lokal, yang siap beroperasi pada November mendatang, akan membuat kami semakin eksis memperkenalkan bisnis dan produk-produk kami," kata President Director PT Yamato Indonesia, Kazushige Higurashi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/10/2013).

Yamato Indonesia menawarkan jasa konsultasi dan manajemen logistik dengan nilai tambah yang unik, baik dalam meningkatkan inventory turnover maupun membenahi manajemen transportasi.

“Dilengkapi sistem information technology, logistics technology dan financial technology  yang mumpuni, kami akan jadi solusi bagi para pelanggan yang memiliki kebutuhan dan masalah di bidang logistik,” tambahnya.

Berbagai sarana dan prasarana memadai pun siap dibangun. Mulai dari penyediaan mesin-mesin pendukung untuk penanganan barang-barang, hingga FRAPS (Free Rack Auto Picking System) yang dikembangkan berdasarkan standar khusus Yamato untuk menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat. Juga disediakan gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhu yang dapat disetel sesuai keinginan.

“Kami tak hanya akan dapat meningkatkan pelayanan di bidang logistik dan bisnis jasa pengiriman barang ke mancanegara, tapi sekaligus mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.” tegasnya. (rez)
Analisa :
Populasi penduduk Indonesia merupakan nomor empat terbesar di dunia, dan memiliki pertumbuhan ekonomi sangat menjanjikan di kawasan ASEAN. Hal itu tercermin dari permintaan terhadap barang dan jasa di dalam negeri yang terus meluas serta meningkat pesat.  Dari situlah perusahaan jepang melirik Indonesia sebagai sasaran pasarnya , selagi hal itu berdampak positif bagi Indonesia kenapa tidak hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar