Minggu, 22 Desember 2013

Kaki Palsu dari RU-VI Ceriakan Penyandang Disabilitas

BALONGAN – Wajah Para penyandang Disabilitas di Kabupaten Indramayu terlihat ceria. Hal ini dikarenakan adanya bantuan peralatan untuk penyandang disabilitas dari Pertamina RU VI Balongan.

Bentuk kepedulian sosial dari Pertamina RU VI Balongan ini merupakan bukti nyata bahwa BUMN yang berada di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu tersebut berkomitment dalam memeberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Pemberian alat bantu Disabilitas ini bertepatan dengan Hari Disabilitas International yang digelar di Pendopo Indramayu, Jalan S Parman Indramayu. Pemberian alat bantu bagi penyandang Disabilitas ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari pertamina yang menginjak usia ke-56 pada 10 Desember 2013. Pertamina RU VI Balongan memberikan alat bantu Disabilitas sebanyak 34 kaki palsu dengan nilai Rp50 Juta.

Alat bantu Disabilitas tersebut diserahkan oleh Legal and General Affairs Manager RU VI Balongan Hendra Nasution didampingi wakil Bupati Indramayu H. Supendi dan perwakilan Kementrian Sosial kepada penerima.

Dalam sambutannya, Hendra mengharapkan bantuan berupa kaki palsu tersebut dapat memberikan kesempatan bagi para penerima untuk semakin mengembangkan kemampuan dan berkarya lebih baik lagi. Tidak hanya itu, Pertamina RU VI sebagai Bapak Angkat dari National Paralympic Commitee (NPC) juga memberikan dukungan bagi para atlet penyandang disabilitas agar dapat lebih berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Indramayu.

Meskipun memiliki kekurangan, namun siswa penyandang disabilitas tersebut juga memiliki kelebihan dan kreatifitas, terbukti pada kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 300 orang tersebut diisi oleh aksi kreatifitas membaca puisi yang membuat decak kagum para undangan dan pejabat yang hadir.

Pertamina RU VI Balongan selain aktif memberikan bantuan berupa alat bantu bagi para penyandang disabilitas, juga aktif dalam program pemberdayaan para penyandang disabilitas melalui program ketenagakerjaan. Sebagai contoh, untuk pembuatan spanduk dan umbul-umbul perusahaan seringkali bekerjasama dengan para penyandang disabilitas guna menambah penghasilan dan pengalaman kerja mereka.

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina RU VI Balongan yang telah memberikan bantuan kaki palsu bagi penyandang disabilitas, ia berharap BUMN lain dapat mencontoh RU VI Balongan yang selalu peduli terhadap kondisi masyarakat sekitarnya.
(//)
sumber : http://economy.okezone.com/read/2013/12/21/320/915606/kaki-palsu-dari-ru-vi-ceriakan-penyandang-disabilitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar