Minggu, 22 Desember 2013

MS Hidayat Resmikan Pabrik Semen Senilai Rp1,1 T

JAKARTA - Grup Semen Bosowo, melalui PT Semen Bosowa Maros kembali sukses meningkatkan kapasitas pabrik semen senilai Rp1,1 triliun di Maros Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan komitmen kelompok usaha asal Makassar Bosowa untuk membangun industri nasional di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Pabrik tersebut diresmikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Mohamad S.Hidayat Sabtu, (21/12/2013) dan dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Founder Bosowa HM. Aksa Mahmud, Chief Executive Officer Bosowa Erwin Aksa,  Managing Director Bosowa Sadikin Aksa, jajaran direksi dan manajemen Bosowa, serta Muspida Tingkat I Sulawesi Selatan.

CEO Bosowa Erwin Aksa mengatakan, dengan peresmian ini, Semen Bosowa Maros akan meningkatan produksi klinker dari 5.500 menjadi 7.200 ton per hari. Dengan demikian, Semen Bosowa Maros nantinya akan memproduksi semen empat juta ton per tahun.

"Dan dimulainya pengoperasian penggilingan semen sebesar 1,8 juta ton per tahun,” ujar Erwin dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (20/12/2013).

Saat ini, Semen Bosowa memproduksi semen sebesar 3,5 juta ton per tahun dari baik dari Semen Bosowa Maros maupun Semen Bosowa di Batam, Kepulauan Riau. Dengan beroperasinya line II tersebut, total produksi Semen Bosowa secara keseluruhan akan menjadi 5,2 juta per tahun.

Erwin mengharapkan, dengan beroperasinya pabrik line II ini akan mendorong akselerasi pembangunan di Kawasan Timur Indonesia, utamanya memenuhi kebutuhan semen untuk pembangunan infrastruktur.

"Peningkatan ini merupakan bentuk komitmen Bosowa membangun infrastruktur di KTI. Sebab KTI ini masih sangat tertinggal. Industri dan infrastruktur harus digenjot, sekaligus agar wilayah ini siap menampung limpahan industri dari Pulau Jawa," papar Erwin. (kie) (wdi)
Sumber : http://economy.okezone.com/read/2013/12/22/320/915846/ms-hidayat-resmikan-pabrik-semen-senilai-rp1-1-t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar